Dengan bertransaksi di CPulsa.id maka secara otomatis Anda telah menyetujui segala kebijakan yang berlaku. Harap membaca kebijakan baik-baik sebelum Anda melakukan transaksi.
A. Hal Umum
CPulsa.id bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. CPulsa.id bukan merupakan bagian dari operator. Hal-hal seperti gangguan operator; sinyal internet lemah; atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali CPulsa.id
B. Pembelian Produk
Keterangan produk ditampilkan di website. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi customer service. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di website. Tergantung kebijakan dari operator pusat. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab CPulsa.id
C. Pembayaran
Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah apabila menggunakan pilihan metode pembayaran transfer bank Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke cabang bank. Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab CPulsa.id CPulsa.id tidak menerima pembayaran di belakang. Rekening bank yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, CPulsa.id tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim. Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
D. Pembatalan Transaksi
Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku/diluar masa tenggang, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi. Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer. Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari CPulsa.id Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran. CPulsa.id berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan BANK BCA, BNI, BRI)selambat-lambatnya 2x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan. Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada CPulsa.id
E. Pengiriman Produk
Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab isipulsa.web.id. Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini. Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan. Komplain maksimal 3 hari setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum terkirim atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3 hari setelah order, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.
F. Deposit
Saldo deposit yang tidak digunakan untuk bertransaksi tidak akan dikenakan biaya bulanan
G. Garansi
Garansi uang kembali apabila CPulsa.id tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan CPulsa.id Garansi yang diberikan CPulsa.idadalah terkait keaslian dan pengiriman produk. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab CPulsa.id dan CPulsa.id tidak berkewajiban untuk menjawabnya Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, CPulsa.id tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.
H. Pengembalian Dana
Pengembalian dana kepada pembeli dilakukan apabila: Pengisian produk gagal karena produk mengalami gangguan/ditutup. Pengembalian dana selambat-lambatnya dalam waktu 2 x 24 jam dari waktu order. Komplain pembeli maksimal 3 hari setelah melakukan order, melebihi batas waktu tidak ada pengembalian dana. Pembeli tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, misalkan salah transfer atau sebab kuat lainnya.
I. Pemblokiran Akun dan Nomor HP
CPulsa.id berhak memblokir akun member atau nomor HP pembeli jika: Terbukti membuat akun lebih dari satu dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan. Akun member digunakan untuk menyalahgunakan layanan CPulsa.id seperti menipu, dan lain sebagainya. Akun member memiliki banyak rekening yang berbeda-beda dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan. Akun member mengupload foto/scan KTP palsu yang bersumber dari internet. dan sebab kuat lainnya.
J. Informasi Produk
CPulsa.id hanya menjual produk yang ada dalam list form order. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka CPulsa.id tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.
K. Hal-hal yang tidak terduga
Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server CPulsa.id tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka CPulsa.id tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan. CPulsa.id tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun. CPulsa.id tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.
L. Privasi dan Kerahasiaan
Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana Kami mengumpulkan, memperoleh, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, memindahkan, mengirimkan, mengungkapkan dan/atau melindungi segala informasi dan data yang diperoleh dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi (“Informasi Yang Diperoleh”), termasuk informasi yang dapat diidentifikasi atau terasosiasi pada Anda (“Data Pribadi”). Kebijakan Privasi ini juga berlaku untuk setiap layanan yang ditawarkan melalui Aplikasi. CPulsa.id menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan. CPulsa.id tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun. Dengan persetujuan pengguna, layanan kami dapat mengakses kontak, kamera, dan storage ketika dibutuhkan. Pengguna dapat menonaktifkan hak akses tersebut sesuai keinginan pengguna Dengan menggunakan layanan kami, kami beranggapan bahwa Anda setuju dan taat dengan kebijakan privasi yang berlaku
M. Perizinan Aplikasi
Perizinan Bluetooth (android.permission.BLUETOOTH & android.permission.BLUETOOTH_ADMIN) digunakan untuk proses cetak struk. Perizinan Contact (android.permission.READ_CONTACTS) digunakan untuk mempermudah pengisian No Tujuan saat pembelian. Perizinan Lokasi (android.permission.ACCESS_FINE_LOCATION) digunakan untuk akurasi pengiriman produk fisik. Perizinan Penyimpanan (android.permission.READ_EXTERNAL_STORAGE & android.permission.WRITE_EXTERNAL_STORAGE) digunakan untuk menyimpan hasil share struk. Perizinan Kamera (android.permission.CAMERA) digunakan untuk mengupload KTP saat verifikasi. Dengan menekan tombol SETUJU di bawah, Anda memberikan kuasa kepada kami untuk penggunaaan perizinan tersebut sebagaimana mestinya dan kami akan menjamin kerahasian data Anda sebagaimana tertulis pada point di atas.
N. Perselisihan
Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik Indonesia. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.
O. Tambahan
mulai tgl 25/04/2021 demi keamanan akun maka untuk pendaftaran agen baru diwajibkan sbb :
1. Nomor wajib yang terdaftar WA
2. email harus email aktif
3. Nama harus sesuai KTP
4. Verifikasi KTP oleh CS. Cpulsa melalui panggilan video call whatapps nomor 085282756500.
Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.
CPulsa